Tips Mudah Merawat Laptop Yang Bisa Anda Lakukan Setiap Hari

Posted by

Pada masa sekarang ini, anyak sekali orang mempunyai laptop. Walaupun begitu, ini bukan berarti bahwa laptop adalah barang murah yang bisa dibeli setiap saat jika diinginkan.Pada kenyataannya, laptop merupakan satu benda yang mempunyai harga yang cukup tinggi. Oleh karena itu, jika anda sudah mempunyai laptop, ada baiknya jika anda mengetahui secara pasti bagaimana cara untuk merawatnya supaya bisa bertahan lebih lama sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang cukup banyak untuk membeli laptop baru hanya karena yang lama sudah rusak padahal umurnya juga belum begitu tua. Untuk membantu anda dalam hal tersebut, berikut adalah tips mudah merawat laptop yang tentunya bisa anda lakukan setiap hari sehingga nantinya laptop anda tidak akan mudah rusak.


merawat laptop

Cara Tepat Menggunakan Laptop

Tips mudah merawat laptop tentu saja merupakan sesuatu yang berbeda dengan perawatan tubuh anda dalam artian bahwa hal ini tidak melulu bisa dilakukan dengan cara membersihkan laptop anda secara teratur supaya terhindar dari debu atau sejenisnya. Tentu saja perawatan laptop semacam itu memang diperlukan dan tentunya berguna. Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa perawatan yang lain yang jauh lebih bermanfaat dan efektif sehingga anda tidak perlu merasa khawatir lagi jika laptop anda akan rusak sebelum waktunya. Cara yang dimaksud di sini sebenarnya berhubungan dengan penggunaan laptop itu sendiri. Dalam menggunakan laptop, pastikan anda benar-benar tahu cara yang tepat untuk menghindari kerusakan. Beberapa cara penggunaan laptop yang benar yang memang bisa anda praktekkan di kehidupan sehari-hari antara lain; tidak membiarkan software yang tidak berguna begitu saja melainkan membuangnya, tidak menggunakan laptop di atas kasur atau semacamnya karena akan mengganggu sirkulasi udara yang dibutuhkan laptop, menggunakan cool pad sehingga laptop anda tidak akan terlalu panas saat digunakan, dan juga menggunakan permukaan yang datar dan tidak miring untuk meletakkan laptop anda saat digunakan.

Hal-Hal Yang Harus Anda Hindari Supaya Laptop Anda Tetap Terawat

Selain semua hal yang sudah disebutkan tadi, masih ada lagi beberapa tips mudah merawat laptop yang juga bisa anda lakukan. Kali ini, hal-hal yang perlu anda lakukan lebih berhubungan pada beberapa hal yang harus anda hindari sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada laptop anda. Contoh yang paling mudaha adalah menghindarkan laptop anda segala macam tumpahan benda cair. Selain itu, anda juga bisa mencoba untuk tidak menaruh benda, terutama yang cukup berat diatas laptop saat laptop tersebut tidak sedang digunakan. Satu hal lagi yang cukup mudah untuk membuat laptop anda lebih awet adalah dengan menghindari menaruh laptop terlalu dekat dengan laptop anda. Percaya atau tidak, gelombang electromagnetik yang dihasilkan oleh handhone tersebut juga merupakan satu hal yang bisa menyebabkan kerusakan pada laptop anda dalam jangka panjang.
Sumber


Blog, Updated at: 7:56 PM
Powered by Blogger.